SEKILAS INFO
: - Senin, 29-11-2021
  • 8 bulan yang lalu / Program Studi Pendidikan Agama Islam kembali mendapat raihan Akreditasi Peringkat “B” berdasarkan SK BAN-PT No. 1092/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2021
Akreditasi Daring PAI STITQI

Stitqi.ac.id, Indralaya (09/02) – Pelaksanaan akreditasi daring program studi Pendidikan Agama Islam oleh BAN-PT berjalan dengan lancar. Bagi Ketua Prodi PAI Ani Nafisah, M.PD.I  akrditasi ini merupakan evaluasi eksternal yang objektif  untuk  menilai kemajuan Prodi selama ini. Selain itu peristiwa ini merupakan akreditasi daring yang pertama bagi institusi dan seluruh prodi yang bernaung di bawah STITQI.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu oleh Ketua STITQI KH. Muhyidin, MA. dimaknai bukan sekadar bentuk  evaluasi eksternal bagi Prodi PAI. “Saya sebagai Ketua STITQI mengucapkan terima kasih yang mendalam atas bimbingan Prof. Dr. H. Kamrani Buseri, MA. dan Dr. H. Abdul Madjid Khon, M.Ag. dalam kegiatan akreditasi ini.”

Dia juga berharap agar pertemuan ini bukan pertemuan yang terakhir. “Oleh karena itu kami berharap agar dapat bertemu lagi dengan bapak berdua. Tentu dalam konteks pembinaan agar STITQI secara umum bisa terus menjadi lebih baik sehingga kelak dapat menjelma menjadi  Universitas Al-Qur’an Al-Ittifaqiah sebagaimana yang diamanatkan oleh Yayasan Islam Al-Ittifaqiah.”

“Kami memohon kesediaan pak Profesor dan pak Doktor untuk mengajari dan membimbing kami. Syukur bila bisa bertatap muka atau paling tidak lewat zoom meeting ini,” tambahnya.

Prof. Dr. H. Kamrani Buseri, MA. , Rektor UIN Antasari  2001-2009, dalam sambutan penutupnya berharap agar segala kelemahan yang muncul dan terlihat dalam akreditasi ini dapat memacu Prodi PAI khususnya dan STITQI khususnya termotivasi untuk terus meningkatakan kualitasnya, bukan sekadar mencapai peringkat akreditasi tertinggi.

Sementara Dr. H. Abdul Madjid Khon, M.Ag.  yang aktif di UIN Syarif Hidayatullah Ciputat menyatakan bahwa mereka berdua berusaha menilai seobjektif mungkin. Akademisi yang saat ini diamanahi sebagai Ketua Perkumpulan Prodi (PP) PAI seluruh Indonesia mengatakan, “Saat ini yang menentukan penilaian terhadap perguruan tinggi adalah Dewan Eksekutif BAN-PT.”

Ke depan, usai akreditasi ini, Prodi PIAUD juga sedang bersiap-siap untuk mengikuti akreditasi daring selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR