SEKILAS INFO
: - Senin, 29-11-2021
  • 8 bulan yang lalu / Program Studi Pendidikan Agama Islam kembali mendapat raihan Akreditasi Peringkat “B” berdasarkan SK BAN-PT No. 1092/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2021

VISI

Menjadi Program Studi Pendidikan Agama Islam yang Unggul, Qur’ani, Berwawasan Kebangasaan, Kompetitif dan Bertaraf  Nasional pada Tahun  2030

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran unggul untuk menghasilkan lulusan yang siap menjadi Pendidik Agama Islam yang profesional, religius, berkahlak mulia dan kompetitif.
  2. Mengintegrasikan disiplin ilmu pendidikan agama Islam dengan nilai-nilai al Qur’an
  3. Mengembangkan penelitian yang inovatif dan aplikatif dalam Pendidikan Agama Islam.
  4. Mengembangkan pengabdian kepada masyarakat bersifat proaktif dan antisipatif dalam menghadapi permasalahan pendidikan Islam yang berkembang di masyarakat.
  5. Mengembangkan jaringan kerja sama atau kemitraan dengan Perguruan Tinggi dan Instansi/Lembaga-blembaga lain di dalam dan luar negeri.

TUJUAN

  1. Menyiapkan tenaga pendidik agama Islam yang professional, integritas, dan bertanggung jawab berbasis nilai-nilai al-Qur’an.
  2. Menghasilkan penelitian-penelitian yang merupakan wujud dari pengembangan di bidang pengkajian pendidikan agama Islam, terutama terkait bidang dan kompetensi Pendidikan Agama Islam.
  3. Mengahasilkan sarjana yang dapat mengembangkan kegiatan dalam bidang pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.
  4. Terjalin jaringan kerjasama atau kemitraan bidang pendidikan dengan perguruan tinggi, lembaga-lembaga lain dan pemerintahan.